Cara Mudah Membuat Account Gmail Terbaru

Salam semua teman-teman blogger di manapun Anda berada semoga sehat dan ceria yang pastinya, pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman saya kepada teman-teman semua tentang bagaimana membuat account email di google dengan mudah dan lengkap. Hal ini sangat penting sebelum kita membuat sebuah blog di blogger.com, saya akan menjelaskan secara detail tutorial lengkap dengan gambar yang dapat mengarahkan Anda berlatih pada komputer Anda secara langsung. 

Sebelum Anda mulai membuat blog di blogger, hal utama yang harus Anda lakukan adalah membuat account email/Google, ini akan lebih mudah bagi Anda untuk mempromosikan blog Anda, di mana Google memiliki fitur yang sangat lengkap yang nantinya bisa kita pakai untuk mempromosikan website atau blog anda dengan account google tersebut, selain itu kita juga dapat menambahkan banyak teman di account Google dan yang pastinya anda dapat mengundang semua teman-teman Anda untuk melihat atau mengunjungi blog anda melalui account Google tersebut, itu sangat menguntungkan. Saya akan menjelaskan cara menambahkan banyak teman-teman di account google anda nanti, yang penting sekarang bahwa Anda harus fokus pada materi yang akan saya sampaikan, karena ini adalah tutorial tentang Cara Mudah Membuat Account Gmail Terlengkap yang pernah anda temukan di internet. 

Mungkin Anda bertanya-tanya berapa biaya atau modal yang dibutuhkan untuk membuat account gmail? hal ini tidak perlu sama sekali, 99% gratis. Anda harus bertanya mengapa hanya 99% mengapa tidak 100% sekaligus? Ini adalah internet yang besar, Anda perlu menyadari bahwa di dunia ini tidak ada yang 100% gratis, kita tidur sendirian di rumah juga perlu menghabiskan energi untuk pindah ke tempat tidur belum lagi untuk membeli obat nyamuk, itu sangat logika dan tidak bisa kita pungkiri? serta koneksi internet, kita perlu untuk menghubungkan computer dengan jaringan internet (terserah anda mau memakai cara apa), kita perlu waktu dan usaha, itu juga bahagian dari modal anda saat ini? Oh .. bukan itu yang ingin saya katakan, sekarang Anda siapkan komputer atau laptop atau apa yang ada di depan Anda, bersiaplah untuk merasakan koneksi internet dan mulai memperhatikan penjelasan saya satu per satu dan saya akan mengarahkan Anda berlatih sampai selesai? Yup .. kita mulai sekarang ...!

Cara Mudah Membuat Account Gmail Terbaru #Langkah 1
Langkah pertama silahkan buka browser anda (mozilla firefox atau chrome) dan masukkan alamat www.google.com di address bar (lihat gambar di bawah)

( Click Gambar Untuk Memperbesar )

#Keterangan gambar
Poin nomor 1     : Masukkan alamat www.google.com
Poin Nomor 2    : Ketik gmail (sehingga akan muncul daftar pencarian seperti pada gambar  di atas) selanjutnya
Poin Nomor 3    : Clik pada daftar pencarian yang seperti yang telah saya tandai nomor 3 pada
  gambar di atas atau anda juga bisa masuk di sini.


Cara Mudah Membuat Account Gmail Terbaru #Langkah 2
ü  Sekarang anda sudah berada di halaman gmail terlihat tampilan seperti gambar di bawah ini,
Silahkan anda perhatikan baik-baik agar tidak terjadi kesalahan…


ü  Keterangan gambar
Poin nomor 1     : kolom untuk memasukkan email kita, ini berlaku jika anda sudah mempunyai                            account gmail, jika anda belum memilikinya maka abaikan poin nomor 1
Poin Nomor 2    : kolom ini untuk memasukkan password account gmail, ini juga berlaku jika anda sudah memiliki account gmail, abaikan poin nomor 2 karena anda mau membuat account gmail
Poin Nomor 3    : sekarang anda arahkan kursor dan Click pada poin nomor tiga (create account) atau anda dapat masuk langsung melalui link ini
Poin Nomor 4    :  Adalah untuk memilih dan menggantikan bahasa, silahkan pilih bahasa sesuai dengan keinginan anda

ü  Setelah itu anda akan di bawa ke halaman lain


Cara Mudah Membuat Account Gmail Terbaru #Langkah 3
ü  Sekarang anda berada di halaman formulir pendaftaran, dan anda harus mengisi semua data yang diperlukan, pada halaman ini ada 13 poin yang harus anda lengkapi sesuai dengan biodata anda, sekarang perhatikan gambar di bawah ini.


ü  Keterangan Gambar
Poin nomor 1     : (Name) Silahkan isikan nama anda, misalnya nama anda Edy Juardi maka di kolom pertama isi dengan Edy dan di kolom kedua Juardi. Oke lanjut ke poin selanjutnya…
Poin Nomor 2    : (Choose your username) pada kolom ini silahkan isi dengan username anda, terserah apa yang anda sukai, misalnya anda tulis blogsettings, dan lihat apakah di bawah kotak itu ada peringatan dengan tulisan berwarna merah, jika ada berarti nama tersebut sudah di pakai oleh orang lain, maka anda harus mengganti dengan nama yang lain sesuai dengan selera dan keinginan anda, jika anda seorang penggemar RAMBO, maka anda bisa mengisinya dengan nama rambo1, rambo2, rambo3, harus anda ingat bahwa nama yang anda isi itu harus dengan huruf kecil semua. Oke lompat ke kolom berikutnya..
Poin nomor 3     : (Create a Password) Pada kolom ini silahkan isikan dengan password anda, usahakan password yang mudah anda ingat, saya sarankan 8 huruf (misalnya Rambo123 )  Kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka sebagai password. Oke kita lanjutkan ke tahap berikutnya..
Poin nomor 4     : (Confirm Your Password) Pada kolom ini anda diwajibkan utuk mengisi kembali Password yang telah anda buat tadi di poin nomor 3, silahkan ketik kembali password anda, misalnya tadi pada kolom nomor 3 anda membuat password Rambo123 maka pada kolom nomor 4 ini anda juga harus mengisi kembali password tadi yaitu Rambo123. Oke kita lompat lagi ke tahap selanjutnya…
Poin nomor 5     : (Birthday) pada kolom ini silahkan anda isi dengan tanggal lahir anda, bulan kelahiran anda dan tahun kelahiran anda, kalau tidak bisa silahkan lihat kartu identitas anda… oke kita lanjutkan ke poin berikutnya.
Poin nomor 6     :  (Gender) pada poin ini anda diwajibkan untuk memilih jenis kelamin anda, apakah anda seorang wanita atau apakah anda seorang laki-laki, silahkan pilih sesuka hati anda, tidak ada yang tahu walaupun anda seorang laki-laki dan pada poin nomor lima anda memilih menjadi perempuan, yang penting anda happy.. oke kita lanjutkan pada tahap berikutnya.
Poin nomor 7     : (Mobile Phone) pada poin ini silahkan anda isi nomor telepon anda, ini penting jika suatu saat anda lupa password anda maka pihak gmail akan mengirimkan password melalui telephone anda,, oke kita lanjutkan lagi…
Poin nomor 8     : (You Current Email Address) masukkan email anda sebelumnya, jika sebelumnya anda memiliki email di yahoo.com silahkan anda masukkan di sini, atau email anda yang lain juga bisa, hal ini sama penting seperti poin nomor 7, oke kita lanjutkan ke tahap berikutnya..
Poin nomor 9     : (prove that you're not a robot) Pada poin ini biarkan saja dan jangan di conteng, ini membuktikan bahwa kita bukan robot, jika anda conteng maka poin nomor 10 akan hilang,,
Poin nomor 10   : Silahkan Isikan huruf atau angka yang diperlihatkan dan jangan lupa untuk memberikan spasi setelah mengisi huruf/angka di sebelah kiri misalnya 1234spasi25675 (jangan ketik spasi), oke, lanjutkan ke ..
Poin nomor 11   : (Location)  Pada poin ini anda hanya perlu memilih lokasi tempat anda tinggal, silahkan anda pilih sesuai dengan Negara anda,, oke,,lanjutkan
Poin nomor 12   :  (I Agree to the Google) Silahkan anda conteng pada kotak yang di sediakan, hal ini penting bahwa kita sudah setuju dengan syarat dan ketentuan layanan google… oke kita lanjutkan ke tahap berikutnya..
Poin nomor 13   :  Setelah anda mengisi semua data mulai poin nomor 1 sampai ke poin nomor 12 sebaiknya anda periksa kembali dengan seksama, jika sudah benar semuanya maka pada poin nomor 13 ini silahkan click pada tombol Next Step yang berwarna biru seperti yang saya lingkari pada gambar, dan anda akan di arahkan pada halaman profil..


Cara Mudah Membuat Account Gmail Terbaru #Langkah 4
ü  Sekarang anda sudah berada di halaman profil, ini adalah kali pertama anda berada di halaman ini, maka silahkan anda lihat gambar di bawah ini untuk melakukan sesuatu di halaman ini ….


ü  Pada halaman ini silahkan anda click add photo seperti yang saya lingkari pada gambar di atas, hal ini penting supaya orang-orang atau teman kita mudah mengenali kita, kalau tidak ada photo profil maka sangat susah bagi teman-teman anda untuk mengenali anda, apalagi tadi anda memberi nama account anda dengan nama rambo3 misalnya, maka teman anda akan berpikir bahwa ini adalah account bintang film atau orang lain. Maka silahkan click add photo dan silahkan pilih photo dari Computer anda mana yang paling bagus dan cantik,, maka selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini …


ü  Pada halaman ini anda bisa mengatur lebar photo yang telah anda upload tadi, silahkan tarik saja garis di samping photo untuk mengatur lebar photo profil anda, dan jika anda sudah yakin semua sudah seperti yang anda inginkan maka selanjutnya silahkan anda click tombol Set as Profile Photo yang berada di sebelah kiri paling bawah sebagaimana yang telah saya lingkari pada gambar di atas dan anda akan di bawa ke halaman selanjutnya..

ü  Di bawah ini adalah tampilan photo profil yang sudah kita pasang tadi, anda harus memiliki gambar yang lebih bagus dari ini karena username anda tadi rambo3 jadi gambar harus gagah dan berani.


ü  Untuk melakukan langkah selanjutnya Sekarang silahkan anda click pada tombol Next step yang sudah saya lingkari (lihat gambar), dan anda akan di arahkan pada halaman lain seperti gambar di bawah ini,,


ü  Sekarang silahkan anda click tombol Continue to Gmail (lihat gambar di atas) dan anda akan di arahkan ke halaman seperti gambar di bawah ini..


ü  Gambar di atas menunjukkan bahwa anda sedang berada pada halaman looding untuk memasuki halaman email anda, Pada tampilan di atas anda punya 2 pilihan, jika koneksi anda lancer maka silahkan menggunakan pilihan nomor 1 yaitu hanya menunggu sampai proses loadingnya selesai,, dan jika koneksi internet anda lambat maka silahkan menggunakan pilihan nomor 2 yaitu dengan cara click Load basic HTML (lihat gambar), ini akan sangat membantu kita untuk membuka email dengan tampilan dinamis dan seadanya, yang penting kita bisa membuka email,, selanjutnya anda akan di arahkan ke halaman email utama anda seperti gambar di bawah ini,,


ü  Ini adalah tampilan dinamis halaman email anda, dan untuk melakukan tahap selanjutnya silahkan click email seperti yang telah saya lingkari (lihat Gambar di atas) dan anda akan di arahkan ke halaman selanjutnya..


ü  Setelah muncul halaman seperti gambar di atas maka silahkan anda click tombol berwarna merah seperti yang telah saya lingkari di atasa (lihat Gambar diatas), maka anda akan di arahkan ke halaman selanjutnya seperti gambar di bawah ini..


ü  Keterangan Gambar
Poin nomor 1     : Silahkan masukkan nama siapa saja yang anda sukai untuk mencari teman sebanyak-banyaknya
Poin nomor 2         : Hasil penelusuran dengan nama yang anda masukkan pada Poin 1 tadi dan silahkan click tombol Add sebanyak-banyaknya..

Ulangi poin 1 dan poin 2 sampai anda mendapatkan banyak teman dengan cara mengetikkan nama-nama lain pada kolom yang terdapat pada poin 1.

Dan jika anda sudah mendapatkan banyak teman dan anda merasa sudah cukup maka silahkan click pada photo profil anda dan pilih sigh out.
Jangan lupa untuk menyimpan account gmail anda beserta paswordnya...

Sampai disini anda sudah berhasil membuat sebuah email gmail, dan sekarang anda sudah mempunyai banyak teman, saya sarankan agar anda mempergunakan account gmail tersebut dengan sebaik-baiknya dan banyak manfaat, jika ada yang belum anda pahami dengan penjelasan saya di atas, silahkan bertanya dan memberikan komentar anda pada kotak komentar yang telah saya sediakan di bawah… saya akan berupaya untuk menjawab permasalahan anda semampu saya…
Mohon maaf jika tulisan dan bahasa saya tidak teratur, tapi inilah kemampuan yang dapat saya berikan kepada anda pada kesempatan ini, dan jangan lupa untuk membaca artikel saya selanjutnya yaitu tentang Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger Bahagian 1
Selamat menikmati dan semoga sukses kepada anda ….

Incoming search terms:-
"cara membuat email baru di gmail","cara membuat email gmail","cara mudah membuat account gmail terbaru","cara membuat email baru","cara membuat blog di blogger lengkap","cara bisnis internet terbaru","cara buat email gmail","cara tambah teman pada account gmail","cara mengelola account gmail"

2 comments: